VISIT LAMARU BERSERI 2020

MUSREMBANG Kelurahan Lamaru

Friday - 07 Februari 2020 - Dibaca: 255 kali

Lamaru, Balikpapan Timur- Musrenbang Kelurahan Lamaru merupakan proses musyawarah masyarakat tentang pembangunan dilingkungan Kelurahan yang di laksanakan guna untuk mendapatkan suatu kesepakatan di antara masyarakat di setiap Rukun Tetangga  yang akan di adakan pembangunan (23/01/2020).

Musrembang Kelurahan Lamaru dihadiri Wakil Ketua DPRD kota Balikpapan H. Sabaruddin Panrecalle, Anggota DPRD Kota Balikpapan H. Nurhadi Saputra, Ketua Forum LPM Baltim, Ketua LPM Lamaru serta Lurah Lamaru Surata.

Lurah Lamaru, Surata dalam sambutannya,”Bahwa Musrembang ini adalah ajang pertemuan untuk mendapatkan kesepakatan dari masyarakat dalam rangka pembangunan yang berkelanjutan dan harus tepat sasaran.”

Menurut Kasie Pemberdayaan kelurahan Lamaru, Ibu Ninik “Untuk usulan pembangunan tahun 2020 ini Kelurahan menggunakan elektronik planning (e-planning) yang berdasarkan hasil usulan-usulan dari semua RT, namun yang menjadi prioritas bedasarkan hasil Musrembang kelurahan adalah pembangunan jalan Salok Lay yang belum tersentuh proyek jalan sama sekali.”

Ditegaskan juga Wakil Ketua DPRD kota Balikpapan, H. Sabaruddin P, “Pembangunan itu harus mempunyai dampak yang signifikan terhadap peningktan dan pengembangan potensi ekonomi rakyat, sehingga pembangunan itu harus terintegrasi.”

Disambung oleh Anggota DPRD, Nurhadi Saputra, MH, “Pengusulan proyek pembangunan jangan hanya kepada yang bersifat fisik tapi juga harus menyentuh kepada proyek pembangunan dan pengembangan SDM nya, agar pembangunan itu bisa berjalan seiring dengan Fisik dan SDM, misalnya pelatihan menjahit, pelatihan Las, pelatihan-pelatihan SDM yang lainnya bagi masyarakat tanpa mengabaikan infrastruktur jalan tentunya.”

Pada intinya Musrembang Kelurahan Lamaru berjalan dengan baik dan penuh kekeluargan demi mengusulkan program pembangunan yang terbaik dan prioritas dari setiap RT.