VISIT LAMARU BERSERI 2020

UPPKS Kelurahan Lamaru sebagai salah satu Solusi Keluar dari Keluarga Pra Sejahtera

Tuesday - 11 Februari 2020 - Dibaca: 253 kali

Lamaru, Balikpapan Timur- UPPKS adalah program Pemberdayaan Ekonomi Keluarga yang dikembangkan melalui usaha ekonomi mikro dengan sasaran UPPKS adalah peserta KB, pasangan usia subur khususnya Keluarga Pra Sejahtera (KPS) dan Keluarga Sejahtera I (KS I).

Melalui PKB kelurahan Lamaru, Bida T, A.Md, keb tetap memberdayakan masyarakat khususnya Pasangan Usia Subur, Keluarga Berencana, Remaja dan lanjut usia melalui UPPKS tersebut berhasil mewakili Lamaru dalam Pameran di Kecamatan Balikpapan Timur akhir tahun 2019 yang dengan penyelenggara PUSKESMAS Lamaru. Banyak hasil UPPKS yang di pamerkan pada acara tersebut

Bu Bida sebagai Koordinator PKB kelurahan Lamaru mengatakan “UPPKS merupakan wadah pemberdayaan ekonomi keluarga terutama keluarga pra sejahtera, oleh karena itu perlu pendampingan untuk keluar dari kemiskinan atau Pra sejahtera dengan menjadi anggota.

Anggota kelompok UPPKS adalah peserta KB mereka dibina dalam membuat produk-produk rumah tangga seperti, keripik, amplang, kue, minyak kelapa, teh herbal dari daun gaharu serta produk membatik , anyaman dan lain-lain.

Selain itu juga Kelurahan Lamaru dan PKKnya bermitra dengan pihak perbankan, CSR, dalam memberikan permodalan kepada masing-masing kelompok UPPKS untuk mengembangkan usahanya.

Namun diakui Bida T dalam memasarkan dan mengembangkan produk kelompok UPPKS harus mampu bersaing baik kualitas maupun kemasan.